tiket kereta ekonomi ac progo

15 september 2012,Sabtu malam minggu pukul 06.30. PM kami keluar dr kediaman kami di kawasan Condet,Jaktim dengan membawa satu koper ukuran sedang dan tas tenteng yang berisi makanan kecil. Yupss kami akan ke yogyakarta.. Memutuskan travelling kali ini dengan kereta ekonomi Ac progo. Tiket seharga 90.000 / orang kami pesan dengan bantuan seorang teman melalui registrasi online di Mini market sebut saja namanya Indomaret.Untuk pemesanan Tiket Kereta Api dikenakan biaya administrasi kurang lebih Rp. 7.500. Maximal 2 tiket, jadi kalau mau beli tiga tiket.. Bisa dengan dua struk. Struk tersebut yang nantinya akan ditukarkan dengan tiket kereta api sesungguhnya. Oh ya sebelum melakukan booking tiket/pembelian tiket diwajibkan isi formulir dengan membawa KTP.. Karena no Ktp sangat dibutuhkan. Jadi kalau untuk pembelian tiket jika tidak sempat membawa KTp dengan No ktpnya saja sudah cukup. Namun jika ingin menukarkan dengan tiket kereta api nya harus membawa ktp.
Saat kami tiba di stasiun pasar senen, jakarta kami langsung mencari dimana tempat tunggu khususnya kereta Progo. Saat akan memasuki ruang tunggu kereta api, petugas meminta tiket dan ktp lalu mencocokan dengan identitas kita. Kemudian tiket tersebut distempel menandakan bahwa tiket kereta api tersebut sudah sesuai dengan identitas kami,, lalu kita disuruh tunggu diruang Tunggu. Karena kami membeli tiket kereta ekonomi ac maka tempat kami berada di gerbong satu. Keretanya memang ekonomi hanya ada tambahan Ac. Harga kereta ekonomi progo Rp.35.000 dan kereta ekonomi ac progo Rp.90.000.. Wah lumayan yah bedanya.. Sekedar tambahan tiket kereta api ekonomi bisa dipesan H-90. Karna sekarang kalau mendadak susah dapat tempat duduknya. Oh ya.. Kereta api ekonomi skrng juga sudah nyaman, ruang tunggu distasiun senen juga sudah bersih walaupun tidak seperti ruang tunggu tiket kereta executive namun fasilitasnya makin membaik.. Sekarang juga gak usah repot-repot bawa bantal ataupun selimut karna didalam kereta api ekonomi ini sudah ada penyewaan bantal ataupun selimut, harga sewanya Rp.5.000,-
Buat yang suka iseng dan pengen makan.. Juga ada pelayan yg mondar mandir nawarin makan atau minum dan harganya standar dengan rasa yang cukup dilidah. Waktu itu saya pesan nasi goreng dengan harga Rp.12.000,- kopi hitam Rp.5.000,- dan Indomie pake telur seharga Rp.8.000,-. Jadi gak usah jajan dr para pedagang asongan yg kadang masuk kedalam kereta api saat berhenti di stasiun2. Waktu itu perjalanan kami ke stasiun lempuyang merasakan bahwa kami berhenti di stasiun cirebon kurang lebih satu jam.. Semoga kedepannya makin baik.. Sama-sama kita doakan ya temans.. Sukses dan Maju Indonesiaku :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s